Kamis, 26 April 2012

Merubah malas menjadi semangat

26 April 2012

MALAS
itulah penyakit yang sering menghinggapi manusia. Tak peduli berapa usia manusia itu, penyakit itu mendera dan obatnya tidak mudah didapat. Membutuhkan tenaga ekstra untuk menghilangkan penyakit itu. Pus membutuhkan komitmen. Lengah sedikit, penyakit itu siap untuk "ngapelin" kita. Wits, bagi yang belum pernah pacaran, jangan pernah mau ya diapelin sama penyakit ini. hehehe

Hari ini hariku sangat bahagia, mungkin karena dimulai dari mimpi indahku. nyanyi dikit ya,,,
    semalam aku bermimpi
    Bertemu dengan dirinya
    Ingin rasa tuk mengulang
    Hangatnya .....
   STOP

yah, semalem mimpi indah banget. Ketemu mase, eh, bukan hanya ketemu. Tapi dibonceng motor muterin Semarang. ngebut puol.....sampai aku kepontang-panting. Pas lewat pantai aku liat pinguin banyak banget. Sungguh mimpi yang indah. Hmhmhm..Hanya mimpi..

Tapi karna itu, aku tersenyum dihari ini. kumulai ngerjain tugas TI, mencari Thesis berbahasa inggris dan meresume dengan bahasa Inggris. Padahal Bahasa Inggris adalah musuhku. Tapi aku bahagia pagi ini. Ditambah lagi pas spaneng ngerjain aku denger suara sangau dari kamar sebelah. Tambah bahagialah aku.

Alhamdulillah tugas selesai dan ada tugas lagi. Marketing Dipo Milko. Rencana hari ini ke SMA 3, SMA 5 dan SMA 1 bersama 1 rekanku. Alhamdulillah SMA 3 dan SMA 1 tembus. ditengah kesumuk-an jalan. Aku nggodain rekanku, karena rekanku cowok dan sepertinya masih bekum punya pasangan. tapi, aku nggak ngodain yang macem-macem. Aku nggodain dia untuk ngelirik siswa SMA yang cantik0-cantik.
kurang lebih seperti ini pembicaraanku.

   "mas, adik e ayu  banget" begitu kataku. tapi dia malah nunduk. dihatiku berkata witdjan, cah iki. Tapi tanpa diduga dan tanpa dinyana.
    "seng ndi din?"kata-kata itu keluar dari mulut temenku. Seketika itu aku tersenyum dan aku tunjukin adik yang mana yang cantik. hehehe

Pulang marketing aku sudah ditunggu mbak kos ku yang jauh dari pekalongan maen ke Semarang. melepas kekangenan dengan kegilaan. bertambah lagi kebahagiaanku. makasih mba. Jam 12 aku pergi ke Samsat, belajar bersama dengan bu N dan bu W. Alhamdulillah ibu-ibu sudah sampai Iqro 4, mulai yang lebih sulit, tapi bisa. Sampai mad LAyyin dan mim sukun. Kedua ibu ini lancar banget dna aku bahagia.

sepulang dari samsat pergi ke toko eiger bersama adik kos yang pengen beli sendal gunung. Melihat orang lain bahagia, aku jadi tambah bahagia. setelah dapat sendal, kita langsung pulang, rencana aku dan dia berangkat Kajian MPI, tapi rasa kantukku  menghinggapiku dan ternyata tanpa sadar aku diapeli penyakit itu. oh tidak. tidur baru 30 menit, eh, HP bergetar. Dari Mbak In, mbak ku tercinta. Mbak in yang biasanya cara bicaranya blak-blakan eh, halus banget pas telpon. Akhirnya lama-lama mbak in keluar blak-blakannya. hehehehe..akhirnya mataku langsung terbelalak bangun dan malah curhat-curhatan. Mbak in, Mas gik, Roi. woooo..Aku kangen. Sayang acara makan-makan minggu depan aku gak bisa pulang. Aku ujian..... Mbak in cerita mau wisata ke Astana Giri Bangun, trus ke PGS dan Klewer. Weiz, aku pengen nyusul ke PGS-nya. biar dibeliin sesuatu.hehehe... 

telpon muter-muter dari mbak in ke Roi-keponakanku. hm, kalau ditelpon, Roi pasti nggak semangat denganku, dia marah karena aku nggak pulang-pulang. Akhirnya dilempar teleponnya ke Mas Gik-kakak iparku. weiz, mas Gik mau ngajarin aku nyetir bos.... Pengeeeeeeeeen.. Tapi kapan?? aku gak pulang2.

tanpa sadar, yang ngapelin aku pergi. mungkin karna kucuekin dia. ku tinggal curhat dengan keluarga tersayangku. Hm, aku dapat obat untuk penyakit ini Telpon Keluarga.

Alhamdulillah.... Jangan ngapelin aku lagi ya...

2 komentar:

  1. sopo din sing ngomong, "sing ngendi??"

    BalasHapus
  2. heheheheehe....maap, baru buka, ehem2
    apa ada maling teriak pencuri ya, hehe

    BalasHapus